Bupati Tulang Bawang Barat : Mustahil Ajaran Islam Tersebar Tanpa Perjuangan

Tulang Bawang Barat, Lampung, MINA – Mustahil ajaran Islam bisa tersebar tanpa adanya perjuangan, demikian Bupati Tulang Bawang Barat, Lampung. dalam sambutan dibacakan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Mansyur Yusuf.

Hal tersebut disampaikan saat memberikan sambutan pada peringatan maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alahi Wasalam (SAW) di Masjid Baitus Shobur Islamic Center Tulang Bawang Barat, Selasa (25/12).

Acara diselenggarakan oleh Jama’ah Muslimin (Hizbullah) didukung oleh Pemerintah daerah setempat dengan pembicara utama Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansyur.

Turut hadir Pembina Pondok Pesantren Al-Fatah se-Indonesia; Drs. Muhyiddin Pardi Ketua MUI Tulang Bawang Barat ( Pengasuh Pondok Pesantren Modern Al-Furqon Panaragan Jaya) dan Relawan Rumah Sakit Indonesia di Rakhine-Myanmar, Nur Ikhwan Abadi

Menurut bupati, Rasulullah Muhammad SAW juga telah mencontohkan kepada kita bagaimana menyebarkan kebaikan-kebaikan kepada semua orang.

“Beliau senantiasa menjaga ukhuwah Islamiyah, sehingga umat Islam dapat senantiasa bersatu padu dalam hidup bermasyarakat,” ujarnya.

Ia menambahkan, Muhammad bukan hanya sekedar seorang Nabi yang berhasil menyampaikan ajaran keagamaan, tetapi beliau juga mampu menerapkan secara nyata perilaku hidup yang terpuji, baik sebagai kepala rumah tangga, pengusaha, maupun juga sebagai pemimpin masyarakat.

Lebih lanjut Bupati mengajak masyarakat untuk meneladani Rasulullah dalam menjaga ukhuwah Islamiyah.

“Oleh karena itu, melalui kesempatan ini saya mengajak marilah kita bersama-sama senantiasa menjaga rasa persaudaraan dan kekeluargaan, serta tetap bekerja keras dalam upaya-upaya menggagas kemajuan,” ajaknya.

Disamping itu, ia juga mengatakan kegiatan maulid nabi ini merupakan wujud penghormatan kita sebagai umat Islam kepada Nabi Muhammad, karena ajaran yang beliau sampaikan telah mengubah kehidupan manusia dan juga peradaban dunia menuju ke arah yang lebih baik. (L/R10/B01-P1).

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.