1.000 warga Qatar Lewati Perbatasan Arab Saudi untuk Berhaji

Warga yang melewati perbatasan Salwa menggunakan kendaraan pribadi. Foto: Arab News

Jeddah, MINA – Hampir 1.000 warga Qatar hingga Kamis (24/8 telah melewati perbatasan Salwa, Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah di tanah suci sebagian besar dari mereka menggunakan kendaraan pribadi.

Sekjen Urusan dan Umrah Arab Saudi Abdullah Al-Madlaj mengatakan, di Arab Saudi sendiri sudah banyak warga Qatar yang menelepon pusat komunikasi yang bertanya mengenai perjalanan haji mereka.

“Komite-komite telah dibentuk dan ditempatkan di tempat-tempat suci di Makkah, ditugaskan untuk menanggapi pertanyaan dari jamaah, termasuk yang berasal dari Qatar,” kata Al-Madlaj yang mengutip Arab News, Jumat (26/8).

Ia menambahkan, kebanyakan warga Qatar menelefon pusat komunikasi bertanya mengenai layanan apa saja yang diberikan Raja Salman, sebab, warga Qatar yang berhaji tahun ini berstatus sebagai undangan dari Raja itu.

Sampai dengan hari ini masih banyak warga Qatar yang melewati perbatasan. Dalam sebuah situs penerimaan juga dijelaskan layanan apa saja yang didapat warga Qatar seperti katering, dan hotel tempat menginap para jamaah Qatar. (T/R08/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: habibi

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.