1.000 Yahudi Serbu Makam Nabi Yusuf di Nablus

(Foto: PNN)

Nablus, MINA – Pasukan pendudukan pada Ahad (6/10) malam menyerbu wilayah timur Kota Nablus, Tepi Barat, untuk mengawal pemukim ilegal Yahudi dalam penyerbuan ke Makam .

Menurut sumber-sumber media Israel, seorang menteri Israel dan lebih dari 1.000 ekstremis Yahudi menyerbu makam di Nablus dan melakukan ritual provokatif Talmud di lokasi, demikian lapor Kantor Berita WAFA.

Mereka yang hadir di antaranya Menteri Ekonomi dan Industri Israel Eli Cohen, pemimpin dewan pemukim ekstremis Yahudi di Tepi Barat Yosi Dagan, dan anggota Parlemen Israel (Knesset) Moshe Arbel.

Saksi mata mengatakan, beberapa jip militer Israel mengepung lokasi dan daerah yang berdekatan untuk memberi jalan bagi serangan para pemukim.

Bentrokan hebat pecah setelah pasukan Israel menembakkan tabung gas air mata dan peluru logam berlapis karet ke penduduk Palestina yang berusaha menghadapi penyerbuan tersebut.

Sebanyak tujuh warga Palestina terluka akibat tembakan Israel. Sementara seorang jurnalis Palestina terluka terkena peluru logam berlapis karet di perutnya. (T/R01/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.