13.000 Wanita Saudi Daftar di Sekolah Mengemudi Dammam

Dammam, MINA – Sebanyak 13.000 telah mendaftar di Sekolah Mengemudi Universitas Imam Abdulrahman Bin Faisal di Dammam.

Sementara itu, baru sebanyak 67 wanita yang telah menerima surat izin mengemudi mereka dari sekolah tersebut, demikian Al Arabiya melaporkan.

Proses untuk mendapatkan lisensi memiliki enam langkah, yaitu pendaftaran awal, mendaftar di situs web sekolah, mendaftar untuk program pelatihan, mengambil pelatihan teori, mengambil pelatihan praktis, dan mengikuti tes yang dijalankan oleh Departemen Lalu Lintas.

Pelatihan berlangsung di lapangan tertutup di sekolah dan di luar sekolah, tetapi masih di dalam kampus universitas di Distrik Al-Rakah.

Untuk mengajukan permohonan lisensi, seseorang harus berusia 18 tahun ke atas. Calon kemudian akan mendaftar di sekolah mengemudi dan membayar biaya pendaftaran dan pelatihan.

Program pelatihan mencakup lima jam pelatihan teori, dua jam presentasi keselamatan lalu lintas dan presentasi peraturan keamanan dan 20 jam pelatihan praktis.

Pendaftar termasuk wanita Saudi yang sudah memiliki lisensi asing lalu ingin mengganti dengan lisensi Saudi. Termasuk pula wanita yang lisensi mengemudinya sudah kadaluarsa dan ingin diperbarui. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)