142 WARGA PALESTINA SYAHID DALAM INTIFADHAH AL QUDS

iring iringan jenazah Syahid di Gaza. (Foto:Mina)
iring iringan jenazah Syahid di . (Foto: MINA)

Gaza, 18 Rabiul Awwal 1437/30 Desember 2015 (MINA) – Kementerian Kesehatan Palestina, Selasa (29/12) malam mengungkapkan data bahwa 142 warga palestina telah syahid, 27 di antaranya anak anak dan 7 wanita dewasa, sejak meletusnya Intifadhah Al-Quds yang terjadi sejak awal Oktober silam hingga hari ini.

Koresponden Kantor Berita Islam Mi’raj (MINA) di Gaza melaporkan, Kementerian Kesehatan Palestina juga mengumumkan bahwa sedikitinya 15.620 warga Palestina terluka akibat berbagai pertempuran yang pecah antara warga Palestina melawan tentara zionis Israel di wilayah Tepi Barat dan Jalur Gaza.

Kementerian juga menjelaskan, 1887 warga terluka oleh peluru tajam, sementara 3104 lainnya terluka oleh peluru logam berlapis karet, dan sejumlah 1974 korban luka ditangani di tempat oleh tim medis dari Yayasan Bulan Sabit Merah Palestina.

“Ada sebanyak 10.231 warga Palestina mengalami luka sesak nafas setelah menghisap gas air mata, 360 warga mengalami luka memar dan patah tulang akibat penyerangan brutal militer zionis dan para pemukim ekstrimis yahudi, serta 38 lainnya mengalami luka bakar,” pernyataan Kemenkes Palestina.

Intifadhah Al-Quds adalah aksi perlawanan masal episode ketiga yang dilakukan warga Palestina sebagai respon dari berbagai tindakan represif zionis israel yang menargetkan warga pribumi di Palestina. (L/K02/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.