17 Masjid Turki di Australia Siap Layani Jamaah Ramadhan

Victoria, 1 1437/ 6 Juni 2016 (MINA) – Sekitar 17 di siap  melayani jamaah selama bulan suci Ramadhan setelah selesainya pekerjaan pemeliharaan masjid-masjid itu untuk menghadapi Ramadhan dan melaksanakan langkah-langkah keamanan yang ketat.

Masjid Turki ini adalah sebagian dari sekitar 200 masjid dan musholla yang ada di Australia.

Seorang atase pada Konsulat Jenderal Turki di negara bagian Victoria,  Kerim Birinci pada Ahad (5/6) mengatakan, pengurus di masjid-masjid Turki telah membersihkan masjid dan sekitarnya, demikian Anadolu Agency memberitakan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

“Semua masjid kami akan terbuka selama bulan Ramadhan dan beberapa imam Turki telah ditunjuk di masjid Thomastown dan Broadmeadows,” katanya. “Kami siap melayani lebih baik di bulan suci.”

Menurut Biro Statistik Australia, terdapat hampir setengah juta Muslim di Australia (sekitar 2 persen dari 23.130.000 penduduk negara itu) dan ada sekitar 200 masjid dan mushala.

Menurut kalender lunar Islam, Ramadhan tahun ini  mulai tanggal 6 Juni, yang akan diikuti oleh Hari RTaya  Idul Fitri pada tanggal 5 Juli. (T/P001/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)