PEMUDA PALESTINA TIKAM 17 ORANG DALAM BUS DI IBUKOTA ISRAEL

(foto:safa)
(foto:safa)

Jalur Gaza, 30 Rabiul Awwal 1436/21 Januari 2015 (MINA) – Sebanyak 17 orang pemukim Yhudi Israel terluka Rabu pagi (21/1) akibat aksi seorang pemuda Palestina di sebuah bus di , ibukota negara yahudi itu.

Kepolisian Israel menyatakan telah berhasil menangkap pelaku setelah menembak kaki pemuda itu yang melarikan diri sesudah melakukan penikaman.

Berbagai situs berita berbahasa Ibrani mengatakan, seorang pemuda Palestina bernama Hamzah Muhammad Hasan Matruk berusia 23 tahun tiba-tiba memasuki sebuah bus milik kepolisian DAN Israel, membawa pisau, menikam supir kemudian para penumpang lainnya, lalu ke luar mobil sembari menusuki sejumlah penumpang yang meninggalkan bus tersebut, demikian koresponden Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Gaza melaporkan.

Kepolisian Israel yang bertindak cepat berhasil menangkap pelaku setelah menembak bagian kakinya saat pemuda Palestina itu berlari untuk kabur.

Akibat dari aksi penikaman tersebut, 17 pemukim Israel mengalami luka luka, enam  di antaranya luka parah dan sisanya luka ringan. Seluruh korban langsung dilarikan mobil ambulan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Dalam pernyataan resminya, kepolisian Israel mengatakan bahwa pihaknya segera  menutup total lokasi kejadian perkara guna penyelidikan  lebih lanjut. (L/K02/P2)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0