21.000 Anak Yatim Palestina Tidak Dapat Santunan

Foto: Rana MINA

Depok, MINA – Direktur Umum Hayat Yolu Ir Ehab Auni El Essawi mengatakan, terdapat 21.000 ribu anak yatim di tidak mendapat santunan disebabkan adanya pelarangan dan penutupan rekening LSM oleh Israel.

“Sementara itu dibidang industri terdapat 80 persen pabrik yang tidak bisa beroperasi akibat pelarangan Israel memasukan bahan-bahan ke Jalur Gaza,” kata Ir Ehab Auni El Essawi dalam sebuah acara Peduli Palestina di Depok, Jawa Barat, Rabu (31/1).

“40 persen rumah warga Palestina rata dengan tanah saat agresi militer Israel tahun 2014, hingga belum bisa dibangun kembali, ada ribuan hunian lagi yang tidak layak huni,” tambah Ir Ehab Auni El Essawi .

Selain itu juga adanya pemutusan aliran listrik yang terjadi selama 20 jam setiap harinya. Bahkan masih ada penutupan semua pintu perlintasan perdagangan ke Gaza dan hanya dibiarkan satu pintu perlintasan yang kecil dan tidak bisa memenuhi kebutuhan rakyat Gaza.

Dia juga mengajak masyarakat Indonesia untuk mengambil sikap. Pertama segera bergerak dengan aksi agar blokade Gaza berakhir dan mempersembahkan yang terbaik agar masyarakat Palestina khususnya di Gaza bisa hidup sebagaimana bangsa lainnya.

Kedua, kami minta Lembaga- di Indonesia akan memberikan bantuan darurat kepada rakyat Gaza berupa 30.000 ribu paket sembako atau senilai USD 40/paket

Ketiga, masa kampanye kemanusiaan ini akan berlangsung selama satu bulan. Dia berharap rakyat Indonesia dapat mendukung kampanye ini hingga terciptanya kondisi yang layak bagi masyarakat Gaza

“Kami juga minta agar dapat membantu rakyat Palestina untuk menjadi pendudung setia bersama mereka, dan kami ingin katakan kepada saudaraku bahwa rakyat bangsa Indonesia akan selalu bersama kita hingga terbebasnya tanah Palestina dari penjajahan Israel,” ungkap Ir Ehab Auni El Essawi. (L/R03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.