Unida Gontor Tuan Rumah Konferensi Internasional AAUF 2018

Jakarta, MINA – Universitas Darussalam (Unida) Gontor menjadi tuan rumah konferensi internasional () pada 22-23 Juli 2018 mendatang di Kampus dan Pondok Moderen Darussalam Gontor Ponorogo, Jawa Timur.

Wakil Rektor UNIDA Gontor, Setiawan bin Lahuri menjelaskan, UNIDA Gontor selain menjadi tuan rumah, juga akan mengadakan perjanjian kerja sama dengan perguruan tinggi lain baik berasal dari dalam maupun luar negeri.

“Kami memberikan kesempatan kepada perguruan tinggi seperti Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar dan Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) Gresik untuk menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi luar dan dalam negeri yang terjadwal akan hadir dalam konferensi ini,” katanya baru-baru ini.

UNIDA Gontor sudah menjalin kerja sama dengan mayoritas perguruan tinggi pendiri AAUF.

Secara spesifik, isi kerjasama antarperguruan tinggi umumnya terdiri dari program pertukaran pelajar, beasiswa, penelitian atau seminar antarperguruan tinggi.

Akan hadir pada acara ini, yaitu pimpinan dari universitas-universitas yang tergabung dalam Afro-Asian University Forum antara lain Universitas Islam Madinah, Kuwait University, Qatar University, Fatih Sultan Mehmet University, Universiti Sains Islam Malaysia, Marmara University, serta berbagai universitas lainnya baik dari dalam maupun luar negeri.

Konferensi yang dijadwalkan berlangsung selama 2 hari akan membahas tentang peranan universitas Afrika dan Asia dalam membangun persatuan ummat. (R/R10/RS3)

 

Mi’raj News Agncy (MINA)