48 Siswa Palestina Raih Prestasi di Pengungsian Suriah

Damaskus, MINA – Sebanyak 48 siswa asal Palestina meraih prestasi pada berbagai bidang di utara.

Ala El-Din Mohamed, Ketua Student Pioneer Bloc, mengatakan, jumlah siswa yang mendapat prestasi adalah 11 siswa laki-laki dan perempuan tingkat menengah, dan 37 pelajar tingkat persiapan. Quds Press melaporkan, Jumat (10/9).

Dalam laporannya, Mohamed berterima kasih kepada sponsor festival, yang diwakili oleh Otoritas Bantuan dan Pembangunan Palestina, yang bekerja di Suriah utara, dan Asosiasi Khaira Ummah asal Turki.

Ikut memberikan sambutan virtual, Kepala Gerakan Perlawanan Islam Hamas di luar negeri, Khaled Meshaal.

Dalam sambutannya, Meshaal memberi selamat kepada para pelajar berprestasi, dan memberi selamat kepada keluarga mereka yang mengajari mereka sains, pendidikan, keahlian, pengalaman, dan perhatian mereka.

“Generasi ini akan memajukan masyarakatnya, membangun masa depan tanah airnya Palestina, dan akan setia kepada bangsa dan negara tempat mereka tinggal, khususnya Suriah tercinta,” ujarnya.

Mishaal mengajak para siswa untuk terus berprestasi di bidang sains dan ilmu pengetahuan, mengungkapkan rasa bangganya atas kreativitas mereka.

Dalam pesannya, Meshaal juga menekankan, “hidup akan berprestasi jika didasarkan pada iman dan ilmu pengetahuan.”

“Iman, ilmu Pengetahuan, kreativitas, berpikir, memberi dan melayani orang, semua ini akan membuat kita maju, sekarang dan masa depan kita,” lanjutnya.

Muhammad Al-Saadi, kepala Otoritas Bantuan dan Pembangunan Palestina, mengatakan raihan prestasi para pelajar adalah untuk “kepentingan para pemimpin perlawanan di Suriah pada umumnya, dan para pengungsi Palestina, pada khususnya.” (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.