5.600 JAMAAH CALON HAJI PALESTINA BERANGKAT TAHUN INI

Photo Extra.Globo

Photo Extra.Globo
Photo Extra.Globo

Gaza, 22 Dzulqa’dah 1435/17 September 2014 (MINA) – Menteri Urusan Agama dan Wakaf, Yusef Ede’es mengatakan, 5.600 jamaah calon dari dan Gaza berangkat ke Saudi untuk melaksanakan ibadah haji.

Menteri mengatakan, jamaah calon haji dari Palesttina tahun ini sebanyak 5.600. Diantaranya, 3.600 dari Tepi Barat dan 2.000 dari Gaza.

“Sementara itu, jamaah dari Jalur Gaza mulai berangkat ke pada Jumat mendatang,” kata Ede’es. Sebagaimana dilaporkan Alray, yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Kementrian telah menyelesaikan semua langkah-langkah penanganan untuk jamaah haji tahun ini dengan memberikan bimbingan dan vaksinasi yang diperlukan.

Diberitakan sebelumnya, Pihak pemerintah Palestina dan Mesir menyepakati kerjasama penerbangan calon jamaah haji asal Palestina, terutama warga Gaza, berangkat dari bandar udara internasional Kairo, Mesir.

Penandatanganan kesepakatan tersebut dikakukan di Ramallah, Palestina, Selasa (9/9) waktu setempat, antara Menteri Transportasi dan Komunikasi Palestina Dr. Allam Mousa dengan Menteri Penerbangan Sipil Mesir, Hossam al-Nahas.

Sementara itu, dari tanah suci Mekkah al-Mukarramah dikabarkan, Raja Arab Saudi Abdullah bin Abdul Aziz memberikan biaya haji gratis bagi 1.000 warga Palestina yang anggota keluarganya syahid dalam serangan Israel di Jalur Gaza.(T/P008/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Nidiya Fitriyah

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0