60.000 Jamaah Shalat Jumat di Masjid Al-Aqsa

Yerusalem, MINA – Puluhan ribu warga Palestina mengunjungi Masjid Al-Aqsa di Yerusalem yang diduduki dan melakukan (11/11) di halamannya di tengah tindakan tegas Israel.

Sumber-sumber Yerusalem mengatakan 60.000 jamaah Muslim melakukan shalat Jumat di tempat suci tersebut, Palinfo melaporkan.

Sejak dini hari, polisi Israel dikerahkan di jalan-jalan Yerusalem yang diduduki dan mencegah warga Palestina dari Tepi Barat mengakses Masjid untuk melakukan shalat. Namun, beberapa ribu dari mereka berhasil mencapai tempat suci.

Puluhan jamaah dari kota Tamra di Galilea yang diduduki berhasil mencapai Yerusalem untuk melakukan shalat Jumat.

Konvoi Tamra menghabiskan dua hari di kota yang diduduki sebagai tanggapan atas kampanye yang diluncurkan untuk mengintensifkan kehadiran Palestina di Masjid.

Saat khutbah Jumat, Khotib Masjid Al-Aqsa, Sheikh Muhammad Sarandah, memperingatkan transfer rahasia kepemilikan properti kepada pemukim.

Sebelumnya ribuan orang melakukan shalat Subuh di tempat suci itu meskipun ada pembatasan dari Israel.

Sejak dini hari, ribuan warga Palestina berkumpul di gerbang Masjid Al-Aqsa dalam perjalanan untuk menghadiri shalat Subuh, membuktikan hubungan spiritual warga Palestina dengan tempat suci tersebut. (T/R7/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

 

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.