600 Musisi Internasional Tandatangani Surat Serukan Boikot Israel

New York, MINA – Lebih dari 600 internasional telah menandatangani seruan terbuka yang menyerukan kepada rekan-rekan mereka untuk memboikot pertunjukan di negara pendudukan Israel sebagai solidaritas dengan Palestina.

Menurut laporan Majalah Consequence Sound yang berbasis di New York, para penandatangan itu termasuk Roger Waters dari Pink Floyd, Serj Tankian dari System of a Down, Black Thought dan Questlove of The Roots, Thurston Moore dari Sonic Youth, Julian Casablancas dari The Strokes, Chromeo, Nicolas Jaar, Noname dan Owen Pallett.

Dalam surat mereka, kelompok tersebut mengecam agresi Israel baru-baru ini di Gaza dan menuntut keadilan, martabat dan hak untuk menentukan nasib sendiri bagi rakyat Palestina, demikian dikutip dari WAFA, Ahad (30/5).

“Kerumitan dengan kejahatan perang Israel ditemukan dalam kebisuan, dan hari ini diam bukanlah pilihan. Keheningan bukanlah pilihan karena pemboman brutal Israel di Gaza yang terkepung merenggut lebih dari 245 nyawa dalam beberapa minggu terakhir,” tambah surat itu.

Mereka menegaskan bahwa diam bukanlah pilihan, karena penduduk Syekh Jarrah di Yerusalem yang diduduki terus menerus dipaksa keluar dari rumah mereka oleh pendudukan Israel.

“Kami meminta Anda untuk bergabung dengan kami dengan nama Anda, dalam menolak tampil di lembaga budaya Israel yang terlibat, dan dengan berdiri teguh dalam mendukung rakyat Palestina dan hak asasi mereka atas kedaulatan dan kebebasan,” demikian isi surat tersebut. (T/R6/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.