63 PERSEN PENDUKUNG PARTAI REPUBLIK AS MENENTANG PERNIKAHAN SEJENIS

(Foto: Jounalism)
(Foto: Jounalism)

New York, 22 Ramadhan 1436/9 Juli 2015 (MINA) – Hampir dua per tiga atau sekitar 63% pendukung dari menentang keputusan AS yang melegalkan pernikahan sesama jenis beberapa waktu lalu.

Media setempat Ibtimes melaporkan, angka yang dihimpun oleh Reuters/Ipsos terhadap 3.632 orang, menyebutkan, data tersebut akan menjadi senjata bagi para kandidat presiden kubu Republik pada pemilu November yang memang sangat menentang pernikahan sejenis.

Sekitar 63 persen pendukung Partai Republik menganggap keputusan mahkamah bulan lalu itu adalah menyalahi aturan. Jajak pendapat diadakan dari 26 Juni sampai 8 Juli terhadap 3.632 orang.

Data terbaru ini akan menjadi motivasi bagi para kandidat penentang pernikahan sesama jenis. Di antaranya seperti Gubernur Wisconsin Scott Walker, Senator Ted Cruz dari Texas dan mantan Gubernur Arkansas Governor Mike Huckabee dalam persaingan menjadi kandidat presiden dari Partai Republik.

Cruz telah bersumpah untuk menjadikan isu pernikahan sesama jenis ini sebagai tema kampanye utamanya dan mendesak beberapa negara bagian untuk mengabaikan keputusan Mahkamah Agung.

Di lain pihak, sejak lama, mantan Gubernur Arkansas Governor Mike Huckabee dikenal sebagai pengkritik hak-hak kaum penyuka sesama jenis.

Calon dari kubu Republik lainnya seperti mantan Gubernur Florida Jeb Bush dan Senator Marco Rubio dari Florida terkenal sangat mempromosikan pernikahan biasa antara dua jenis kelamin berbeda, namun mereka tak ingin mengkritik keputusan Mahkamah Agung soal legalisasi pernikahan sesama jenis itu. (T/P011/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0