76 Anggota Kongres AS Desak Netanyahu Hentikan Penggusuran Rumah Palestina

 

Washington, MINA – Sejumlah 76 anggota telah menandatangani surat kepada Perdana Menteri Israel Benjamin yang mendesaknya untuk mengakhiri penggusuran rumah-rumah warga Palestina di Tepi Barat yang diduduki negara itu.

Menurut J Street, Kelompok Zionis Liberal yang berbasis di Washington DC, “Surat itu mencatat bahwa penghancuran dan pemindahan komunitas-komunitas ini menimbulkan ancaman serius terhadap hak asasi manusia Palestina, ancaman prospek solusi dua negara dan ancaman bagi masa depan Israel sebagai negara Yahudi dan demokratisasi.”

“Ini adalah tanda terbaru bahwa anggota parlemen AS semakin prihatin dengan konsekuensi mengkhawatirkan dari tindakan pemerintah Israel di Tepi Barat,” kata Dylan Williams, Wakil Presiden Bidang Pemerintahan J Street. Palinfo melaporkan, Kamis (24/5/2018).

Dalam surat itu, para anggota menulis, “Penggusuran paksa terhadap komunitas Palestina dan perluasan pemukiman di wilayah Tepi Barat, yang akan menjadi bagian dari negara Palestina di masa depan, meninggalkan nilai keadilan dan penghormatan kedua negara terhadap hak asasi manusia.”

Surat itu juga mengutip lebih dari 300 rabi Yahudi, dan kelompok Yahudi AS lainnya, yang juga pernah menulis kepada Netanyahu pada bulan Januari menentang pembongkaran. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Comments: 0