Abbas Beri Medali Kehormatan Bagi Pemuda Palestina Bantu Polisi Austria yang Terluka

Ramallah, MINA – Presiden Mahmoud Abbas memanggil seorang pemuda Palestina, Osama Joda, yang membantu menyelamatkan nyawa seorang polisi yang terluka di lokasi serangan teror di awal pekan ini.

Dia memuji atas perbuatan dan keberaniannya serta memberikan Joda medali kehormatan sebagai pengakuan atas keberaniannya, Kantor Berita Nasional Palestina melaporkannya yang dikutip MINA, Jumat (6/11).

“Anda membuat kami bangga saat kami memberi tahu dunia bahwa ini adalah orang-orang Palestina yang memerangi terorisme dan melindungi orang-orang, jadi kami memutuskan untuk memberikan Anda medali sebagai pengakuan atas keberanian Anda,” kata presiden Abbas kepada Joda, yang disampaikan melalui Kedutaan Besar Palestina di Austria.

Ayah Joda, Khalid, berterima kasih kepada Presiden atas panggilan ini, menggambarkannya sebagai hadiah terbaik dan penghargaan untuk putranya.

Joda (23), seorang imigran, sedang bekerja di sebuah restoran dekat lokasi penyerangan ketika sekelompok penyerang menembak seorang petugas polisi.

Dia bergegas menarik petugas tersebut ke restoran dan membantu menghentikan pendarahan pada lukanya sebelum memindahkannya ke ambulan saat penembakan sedang berlangsung di lokasi serangan.

Joda juga dianugerahi Medali Polisi Emas karena dia diakui sebagai seorang pahlawan. (T/1/RS2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.