Abu Bakr Al-Baghdadi Keluarkan Seruan Terbaru Bagi Pengikutnya

Chennai, MINA – Pemimpin kelompok militan Islamic State (ISIS) Abu Bakr Al-Baghdadi mengeluarkan seruan terbaru bagi pengikutnya untuk terus melakukan “jihad”.

Perintah itu muncul dalam rekaman audio terbaru yang diakui dirilis pada hari Rabu (22/8), demikian The New Indian Express melaporkan.

Pesan Telegram pada kesempatan Idul Adha itu adalah yang pertama diketahui dirilis sejak pesan terakhir Al-Baghdadi disiarkan pada bulan September tahun lalu.

Seruan itu muncul ketika ISIS telah kehilangan sebagian besar wilayahnya di Irak dan Suriah.

Al-Baghdadi telah dinyatakan meninggal pada beberapa kesempatan, tetapi seorang pejabat intelijen Irak mengatakan pada bulan Mei lalu bahwa ia masih hidup di wilayah perbatasan Suriah dan Irak.

Ia dilaporkan bergerak bersama sekelompok kecil pengikutnya.

Ia telah dicap sebagai “pria paling dicari di planet ini” dan Amerika Serikat menawarkan hadiah AS $ 25 juta untuk penangkapannya. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.