MARZUQ SARANKAN KONFRENSI NASIONAL UNTUK REKONTRUKSI GAZA

abu marzuqAl-Quds, 8 Rabi’ul Awwal 1436/30 Desember 2014 (MINA) – Tokoh politik Hamas,  Musa Abu Marzuq menyarankan diadakannya konfrensi nasional seluruh militer Palestina untuk menentukan kewenangan negara guna mewujudkan atas kehancuran yang dilakukan Israel selama perang 51 hari di jalur gaza.

Pada pertemuan politik dengan pasukan khusus dari setiap faksi Palestina dan organisasi-organisasi masyarakat, Abu Marzuq menegaskan pentingnya membentuk panitia tersebut guna menekan otoritas Tepi Barat untuk segera membuka pintu di perbatasan Jalur Gaza  dan memulai rekonstruksi.

Marsuq juga mengecam Kepala Dinas Perbatasan Jalur Gaza yang menuduh pihak Harokah menghalangi proses penyerahan perbatasan, karena Israel lah yang menempati daerah itu ketika menjajah Jalur Gaza.

Dia juga mengritisi kementrian dalam dan luar negeri di Tepi Barat yang tidak bekerja seperti biasanya, padahal posisi kedua lembaga itu sangat vital bagi Jalur Gaza. Hanya Kementerian Agama dan Urusan Kwemasyarakatan yang tetap bekerja di Jalur Gaza. (L/K03/R01)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0