AWG NTT Adakan Acara Doa dan Muhasabah untuk Palestina

Acara “Do’a and Muhasabah for Palestine” di , ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu, 30 Desember 2017. (Foto: AWG/MINA)

Kupang, MINA – Acara “Do’a and Muhasabah for Palestine” di Kupang, ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) berhasil mengumpulkan donasi untuk membantu perjuangan Palestina sebanyak lebih Rp 40 juta.

Acara akhir tahun, Sabtu, 30 Desember 2017 yang diadakan oleh lembaga kemanusiaan dan kepalestinaan Aqsa Working Group (AWG) NTT itu, dihadiri oleh ratusan jamaah Muslim di Masjid Nurul Iman, Kecamatan Oebobo, Kupang.

Acara yang mengusung tema “Peduli Palestina, Mengetuk Pintu Hati dan Langit” tersebut, diisi oleh sejumlah pembicara.

Pada kesempatan itu, dai Kota Kupang Sofyan Abdurachman mengatakan, masalah Palestina adalah masalah seluruh umat Islam.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) NTT Abdul Kadir Makarim mengapresiasi acara yang diadakan oleh AWG.

“Semoga umat Islam tetap konsisten memperjuangkan kemerdekaan Palestina, minimal dengan menghadiri acara seperti ini,” kata Abdul Kadir.

Pembina AWG NTT Fuad Rofiq mengatakan, AWG adalah lembaga kemanusiaan dan kepalestinaan yang dibentuk melalui konferensi internasional di Jakarta. Lembaga ini aktif membantu masalah kemanusiaan di Palestina, Suriah, Rohingya dan khususnya di Indonesia.

Donatur yang ingin membantu perjuangan Palestina dan korban bencana di NTT melalui AWG dapat menghubungi Sadam Syarif: 0853 3894 9036 dan Ardansyah: 0821 4648 3080.

Bantuan nontunai dalam bentuk dana dapat disalurkan melalui nomor rekening AWG Perwakilan Nusa Tenggara Timur (AWG NTT): Bank Syariah Mandiri (BSM) 711 247 2309 a.n Ardansyah and Rizkiyah AWG NTT. (L/B04/RI-1/RS3)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.