Acara Puisi Untuk Rohingya Dihadiri Puluhan Lembaga Kemanusiaan

Ketua PP Muhammadiyah Hajriyanto Y. Tohari dalam sambutan acara. Foto: Royhanul Iman/MINA

Jakarta, MINA – Acara Puisi untuk dihadiri puluhan Lembaga Kemanusiaan yang tergabung dalam Aliansi Kemanusiaan Untuk Rohingya (AKUR) di Aula Gedung Pusat Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Ahad (10/9) malam.

Ketua Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Hajriyanto Y. Tohari mengapresiasi dan merasa bersyukur terselenggaranya acara ini yang menjadi bukti masyarakat Indonesia sangat peduli Muslim Rohingya.

“Acara pada malam ini menunjukkan sebagai tanda simpati kita kepada apa yang menimpa saudara-saudara kita kaum Muslimin Rohingya,” kata Hajriyanto dalam sambutannya.

Ia menambahkan, selain melakukan penggalangan dana baik dari zakat, infak, sedekah, yang merupakan langkah kongkrit dan konstruktif dalam membantu Rohingya, acara seperti ini juga bisa memberikan andil agar masyarakat tersadar.

“Ekspresi, simpatik, dan aksi solidaritas kemanusiaan maupun keIslaman itu bisa bermacam-macam, minimal melalui doa dan membaca puisi pada malam ini,” katanya.

Puisi Untuk Rohingya dihadiri puluhan lembaga kemanusiaan yang memiliki peran penting dalam membantu umat Muslim Rohingya yang mendapat diskriminasi dari Myanmar.

Lembaga kemanusiaan yang tergabung dalam AKUR diantaranya adalah Badan Amil Zakat Nasional, Lazizmu, Laziznu, Medical Emergency Rescue Committee (MER-C), Rumah Zakat, Dompet Dhuafa, dan lain-lain.

Acara dihadiri Wakil Menteri Luar Negeri AM Fachir, Perwakilan Umat Buddha Indonesia (WALUBI), Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Penyair Taufik Ismail, dan ratusan masyarakat lainnya. (L/R08/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.