ACT Kirimkan Bantuan Logistik ke Tiga Lokasi Banjir

Jakarta, MINA – Dengan lebih dari 250 ribu jiwa terdampak bencana banjir bandang, Lembaga Nirlaba Aksi Cepat Tanggap () mengirimkan bantuan secara berkala dari tiga lokasi berbeda (Jakarta, Sumatera, Surabaya), Jumat (22/1).

Insya Allah, bantuan berupa beras dan lain yang saat ini amat dibutuhkan akan diberangkatkan dengan Kapal Kemanusiaan yang berlayar dengan kedermawan sebagai bahan bakar utamanya, demikian keterangan yang diterima MINA.

Awal tahun 2021 bukanlah awal tahun yang mudah bagi bangsa ini. Begitu banyak bencana alam hadir menguji bangsa kita tercinta, salah satunya adalah banjir besar Kalimantan Selatan. Tercatat sekitar 11 Kabupaten/Kota terendam banjir dan memaksa saudara-saudara kita mengungsi.

Sejak awal banjir ini terjadi, ACT selalu berusaha untuk membersamai saudara kita yang terdampak bencana.

Aksi penyelamatan dan evakuasi, pembagian makanan gratis bagi para pengungsi, pembagian bantuan pangan, hingga pelayanan kesehatan juga dilakukan sampai sekarang.

Menyadari bagaimana parahnya kondisi sebagian besar wilayah Provinsi Kalimantan Selatan akibat banjir bandang yang terjadi , Aksi Cepat Tanggap tergerak untuk juga melayarkan Kapal Kemanusiaan ke sana.

Kami memohon doa dan dukungan terbaik dari Sahabat Dermawan agar kapal ini dapat berlayar dengan lancar sampai ke tujuan. Sehingga saudara-saudara kita yang terdampak bencana banjir di Kalimantan Selatan, dapat menerima amanah kedermawanan dari Sahabat.

Siap melayarkan Kapal Kemanusiaan Kalimantan Selatan bersama kami?
Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik ‘Sedekah Sekarang’
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik ‘Sedekah’
5. Dapatkan laporan via email
Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul. (R/R8/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.