ACT Kirimkan Bantuan Ratusan Ton Pangan dan Medis untuk Muslim India

Jakarta, MINA – Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap () segera mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk .

Ketua Dewan Pembina ACT Ahyudin mengatakan, ratusan ton paket pangan dan kebutuhan medis siap diberikan ACT untuk korban kerusuhan di New Delhi, demikian keterangan yang diterima MINA.

Hal ini disampaikan Ahyudin dalam Konferensi Pers bertajuk “Selamatkan Saudara Muslim di India” di gedung 165, Jakarta, Senin (2/3).

“Kami sebagai lembaga kemanusiaan telah mengontak sejumlah lembaga kemanusiaan di India. Kami bisa melakukan bantuan kemanusiaan yang legal. Dalam pekan ini, setidaknya sampai 100 ton logistik pangan akan kami berikan CT sesuai dengan peran ACT sebagai lembaga kemanusiaan,” katanya.

Menurutnya, menjadi hal utama yang dibutuhkan para korban bencana, baik bencana sosial, alam, medis dan bantuan pemulihan masjid menjadi ikhtiar yang juga dapat dilakukan,” tambah Ahyudin.

“Kami prihatin dan mengutuk keras serta berusaha menghentikan dengan cara yang maruf, dengan cara yang baik,” imbuhnya.

Ia berharap bangsa lain bisa belajar soal toleransi seperti Indonesia.

Senada dengan itu, Presiden Aksi Cepat Tanggap Ibnu Khajar mengatakan, sebagai anak bangsa, ACT mendorong umat Islam di dunia untuk mendukung muslim di India.

Ia pun bersyukur, sejauh ini ulama-ulama telah bersuara bahkan sejumlah masjid telah menggelar salat gaib.

Ia berharap dengan kearifan yang dilakukan bangsa Indonesia, dapat mengurangi intimidasi yang dilakukan terhadap umat Islam. (R/R8/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.