ACT Lampung dan Sedop Nasi Kuning Gagas Operasi Makan Gratis

Bandar Lampung, MINA – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung bersama Sedop Nasi Kuning & Tumpeng buka peluang kepada masyarakat Lampung untuk berbagi melalui program sosial setiap hari.

Owner Sedop, Vitra Aeiny saat launching program itu di Kantor PT. Unggul Boga Indonesia mengatakan, Kamis (19/8), program sosial Operasi Makan Gratis tersebut selain untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat untuk makan sehari-hari, tetapi juga membuka peluang kepada masyarakat untuk bisa bersedekah melalui program tersebut.

“Dengan menggandeng , jadi program ini sifatnya bagaimana memanggil kedermawanan masyarakat, untuk bisa order di Sedop tapi gak dibawa pulang, melainkan untuk dibagikan. Artinya ini mengajak masyarakat untuk sedekah juga, selain daipada membantu masyarakat yang terdampak Pandemi,” kata Vitra

Ia menjelaskan, target program Operasi Makan Gratis tersebut bisa berjalan hingga satu bulan kedepan, tergantung pada antusiasme masyarakat dalam keikutsertaannya mendukung program tersebut.

“Harapannya bisa terus berjalan, saat ini kita targetkan untuk bisa berjalan dulu selama satu bulan,” harapnya.

Adapun teknisnya, Masyarakat yang merasa membutuhkan ataupun ingin bersedekah dalam bentuk order langsung, bisa datang ke Tempat Sedop Nasi Kuning & Tumpeng di Jalan Pagar Alam, No. 85A, Kedaton, Kecamatan Kedaton, Bandar Lampung.

Head of Marketing ACT Lampung, Hermawan Wahyu Saputra menjelaskan, program tersebut bertujuan untuk membangkitkan dan meningkatkan rasa peduli masyarakat terhadap sesama, karena setiap orang pasti punya jiwa kedermawanan.

“Misal kepada tetangganya, jadi bisa dimanapun dan kapanpun untuk bersedekah. Jadi sistemnya masyarakat bisa ordernya di Sedop tetapi kemudian tidak dibawa pulang melainkan disedekahkan untuk masyarakat lain yang membutuhkan melalui Program ini,” jelas Hermawan.

Sementara, Ketua Journalis For Humanity (JFH) Lampung, Adian Saputra menyatakan, Sedop Nasi Kuning & Tumpeng merupakan UMKM yang sudah memulai rutin bersedekah sejak berdiri pada tahun 2019 yang saat itu menggandeng ACT Lampung untuk membantu kegiatan sosialnya.

“Sedop ini termasuk yang cepat berkembangnya, mudah-mudahan bisa terus berbagi kebaikan kepada masyarakat sehingga menjadikan Sedop lebih berkah dan bisa menjadi Go Nasional,” kata Adyan. (L/R12/P2)

Mi’raj News Agency (MINA). 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.