AKADEMISI EROPA SEPAKAT BLACKLIST LOBI-LOBI ZIONIS DI EROPA

(Foto: PIC)
(Foto: PIC)

Brussel, 14 Rabiul Awwal 1437/25 Desember 2015 (MINA) – Kumpulan ahli dan akademisi di bidang lobi mengumumkan telah meluncurkan Lembaga Studi Kebijakan (Center for NGOs and Policy Studies – CNPS) di London dan Brussel, yang memiliki tujuan utama mengekspos dan memblacklist lobi-lobi Zionis di Eropa dan (AS).

The Palestinian Infromation Center (PIC) dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan, pengumuman ini dibuat setelah pertemuan tertutup yang digelar pada Rabu (23/12), di Brussel, oleh kumpulan ahli dan akademisi berpengalaman dan berpengaruh terhadap para pembuat kebijakan di Eropa dan Amerika Serikat.

CPNS dianggap lembaga pertama yang berjuang di bidang ini, bertujuan, antara lain, untuk mengekspos lobi Zionis dan lembaga-lembaganya, menghilangkan tujuan dan kegiatan Zionis di Eropa serta mengekspos sumber pendanaan Zionis.

CPNS lahir setelah adanya usaha dari Federasi Zionis di Inggris dan Irlandia yang sedang mempersiapkan “Lobby Day” tahunan pada Februari 2016 mendatang.

Federasi Zionis memainkan peran penting dalam membangun negara Israel dan menggusur wilayah Palestina sejak lama. Federasi Zionis juga memainkan peran penting dalam deklarasi Balfour yang menyebabkan kerusuhan terus berlangsung di Timur Tengah.

Federasi Zionis adalah sebuah organisasi payung gerakan Zionis di Inggris, yang mewakili lebih dari 120 organisasi, dan lebih dari 50 ribu anggota afiliasi. Federasi Zionis mencoba untuk menyensor segala bentuk kritik yang ditujukan terhadap Israel dan pelanggaran hak asasi manusia sehari-hari.

Untuk itu, CPNS mendesak setiap pemimpin negara untuk tidak menghadiri “Lobby Day”. (T/P011/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.