AS AKAN LATIH 5.000 ORANG OPOSISI MODERAT SURIAH

AS Akan Latih Pemberontak Moderat Suriah (Foto : MEMO)
AS Akan Latih Pemberontak Moderat Suriah (Foto : MEMO)

Washington, 27 Rabi’ul Awwal 1436/18 Januari 2015 (MINA) – Kementerian Pertahanan Amerika Serikat  akan menggirim 400 orang instruktur mliter ke Timur Tengah untuk melatih kelompok-kelompok oposisi moderat  Suriah, dalam rangka perang melawan ISIS.
“Jumlah ini mungkin meningkat menjadi 1.000 instruktur pada waktunya sesuai dengan kebutuhan,” kata  Juru Bicara , Elissa Smith dalam sebuah pernyataan.

Ia menjelaskan, para instruktur dan staf pendukung akan memberi pelatihan di , dan , yang direncanakan akan dimulai pada awal musim semi. Demikian laporan Middle East Monitor (MEMO) dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA). Ahad.

Pada tahun lalu, AS mengumumkan sebuah program pelatihan dan mempersenjatai oposisi Suriah untuk memungkinkan mengalahkan ISIS.

Arab Saudi, Qatar, dan Turki mengumumkan mereka siap menjadi tuan rumah pelatihan militer dimaksud.

Amerika Serikat diperkirakan akan melatih 5.000 orang  dari kelompok oposisi Suriah yang moderat, dengan tujuan menjadi siap bertugas di lapangan dalam waktu satu tahun.

Pentagon mengalokasikan dana 5 milyar dolar AS untuk program tersebut sebagai bagian dari anggaran Kementerian Pertahanan senilai  64 miliar AS dolar yang disetujui Kongres akhir tahun 2014 lalu. (T/P002/P2)
Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0