Akhir 2017 Pemuda Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Banten Adakan Kajian Al-Quds

, MINA – Tanggal 31 Desember malam, akhir tahun 2017, Pemuda dan Pemudi (Syubban Fatayat)  Jama’ah Muslimin (Hizbullah) mengadakan Kajian di Masjid Al-Hidayah Cengkok, Sentul, Balaraja, Tagerang, Banten.

Acara akan dimulai pada Ahad malam, 31 Desember 2017, dan dilanjutkan Senin pagi tanggal 1 Januari 2018, dalam bentuk ceramah, diskusi interaktif dan menulis tentang Al-Quds.

Menurut Panitia Kegiatan, Yayan Nurdiansyah, materi kajian meliputi: Al-Quds Tinjauan Historis, Politis dan Religi, Al-Quds Tinjauan Masa Kini dan Masa Depan, Menulis Artikel tentang Al-Quds, serta Bela Negara dan Leadership.

Kajian Al-Quds akan diisi oleh Pembicara Utama Ali Farkhan Tsani, Duta Internasional Al-Quds, alumni Daurah Mu’assasah Al-Quds Ad-Dauly Shana’a, Yaman, yang juga Redaktur Senior Kantor Berita MINA.

Pimpinan Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Jabodetabek, Ustadz Sakuri, mengharapkan, dengan adanya kajian Al-Quds tersebut dapat menggugah para pemuda untuk ikut dalam menjaga Al-Quds berdasarkan ilmu.

“Pemuda mempunyai peran penting dan strategis dalam menjaga Al-Quds dari cengkeraman Zionis Yahudi yang berniat jahat untuk memindahkan ibukota penjajah ke Al-Quds,” ujarnya.

Ia menyebutkan, bagaimana perjuangan Muhammad Al-Fatih, saat usianya 21 tahun, usia yang masih sangat belia dapat menaklukkan Konstantinopel yang terkenal dengan benteng pertahanan terkuat di dunia,

“Konstantinopel yang selama kurun waktu 1123 tahun tidak ada yang bisa menaklukkan. Namun akhirnya dapat ditaklukkan oleh pasukan pimpinan seorang pemuda Muhammad Al-Fatih, atas pertolongan Allah,” lanjutnya.

Apalagi dari sisi aqidah, imbuhnya, Al-Quds tempat destinasi para Nabi sesuai Surat Al-Isra ayat pertama. Juga Al-Quds merupakan satu di antara tiga tempat destinasi umat Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wasalam yang sangat dianjurkan Nabi untuk dikunjungi. (L/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.