Aksi Bela Palestina Ajak Dunia Internasional Boikot Produk Israel

Jakarta, MINA – 1712 yang diselenggarakan di depan Monas mengajak dunia internasional untuk memboikot produk Israel.

Aksi protes jutaan warga Indonesia terkait penolakan Amerika Serikat yang mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel menjadi momentum pengucapan ikrar untuk berangkat jihad ke Palestina.

Dalam orasinya, Koordinator Nasional Komando Kawal Al Maidah (KOKAM), Mashuri Mashuda memimpin pembacaan ikrar tersebut di panggung utama.

“Demi Allah kami berikrar jika segala bentuk diplomasi tidak ada solusi, maka kami warga Indonesia siap bergerak memenuhi panggilan jihad. Allahu Akbar!” kata Mashuri diikuti teriakan takbir segenap demontran.

Demo solidaritas Palestina tersebut diikuti setidaknya dua juta orang dari seluruh penjuru Indonesia. Wakil Sekretaris Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (), Bahtiar Nasir mengatakan, sudah saatnya bagi para pemuda Indonesia untuk bersiap dengan hal itu.

“Yang membebaskan Palestina adalah para pemuda, kalian sudah siap?” katanya yang langsung diiyakan para peserta demo.

Aksi yang diikuti oleh jutaan massa tersebut diprakarsai oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) rencananya akan dilanjutkan untuk mengunjungi kedutaan Amerika pada Senin (18/12).

Sebelumnya, hari Jumat (16/12) perwakilan dari MUI melakukan kunjungan ke Kedubes Amerika Serikat dan diterima oleh wakil dubes.

Gubernur Jakarta, Anies Baswedan, Budayawan Taufik Ismail, dan berbagai tokoh dan ormas ikut mendukung aksi tersebut (P3/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)