Aksi Bela Palestina di Kab. Bener Meriah, Aceh

Penyerahan sumbangan masyarakat ke LSM peduli Palestina

Bener Meriah, Aceh – yang diselenggarakan di Kabupaten Bener Meriah, Aceh, Sabtu (23/12),  berhasil mengumpulkan dana Rp. 51.150.000 untuk rakyat Palestina.

Aksi yang diselenggarakan oleh Aliansi Muslim Bener Meriah tersebut langsung dikoordinasi oleh Bupati Bener Meriah, Ahmadi, SE.

Sumbangan dari hasil penggalangan dana tersebut secara simbolis diserahkan oleh Ibu Bupati Bener Meriah kepada KNRP Aceh yang diterima oleh Rahmat Jaya, selaku koordinator KNRP wilayah tengah Aceh.

“Kami, panitia, telah berkoodinasi dengan BKPRMI Kabupaten Bener Meriah untuk melakukan penggalangan dana di seluruh kecamatan. Alhamdulillah dana yang berhasil dikumpulkan sebesar Rp. 51.150.000, ujarnya”.

Kamaludin juga menyatakan bahwa hasil penggalangan dana yang diselenggarakan di pelataran Masjid Babussalam Kabupaten Bener Meriah,  akan disalurkan kepada rakyat Palestina yang tengah dirundung duka.

“Dana yang dikumpulkan pada Aksi Bela Palestina kemarin akan segera kita salurkan kepada rakyat Palestina. Semoga sumbangan masyarakat Bener Meriah terhadap saudara mereka di Palestina dapat bermanfaat dan bernilai pahala di sisi Allah Subhanahu Wa Ta’ala, tegas Kamaludin.

Dukungan masyarakat Muslim Indonesia terhadap Palestina akhir-akhir ini semakin meningkat, seiring dengan bertumbuhnya kesadaran dan pemahaman di tengah-tengah masyarakat Indonesia akan sejarah pada masa-masa perjuangan kemerdekaan RI 72 tahun silam di mana masyarakat Palestina saat itu turut berkontribusi menyumbangkan dana mereka untuk membantu kemerdekaan RI dari tangan penjajahan kolonial Belanda. (B06/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)