Aksi Protes Israel Pekan ke-25 Janji Akan Kepung Rumah Netanyahu

Yerusalem Al-Quds, MINA – Dalam aksi protes selama 25 pekan berturut-turut yang diadakan di Israel melawan Perdana Menteri , sebuah kelompok protes yang disebut “Menteri Kejahatan” telah berjanji akan “mengepung” kediaman Perdana Menteri sampai dia lengser.

Para pengunjuk rasa berunjuk rasa di seluruh wilayah pendudukan pada Sabtu malam (12/12), menjadi demonstrasi massal 25 pekan berturut-turut terhadap Netanyahu terkait dakwaannya atas tuduhan korupsi dan penanganan pandemi COVID-19.

Sekitar dua ribu pengunjuk rasa berkumpul di luar kediaman Netanyahu di Yerusalem Al-Quds yang diduduki dan beberapa ratus menghadiri aksi unjuk rasa di kota pesisir Caesaria, tempat rumah pribadi Netanyahu berada, Press TV melaporkan.

Kelompok protes Menteri Kejahatan berjanji untuk mengadakan “pengepungan” di kediaman Netanyahu, setelah 27 demonstran ditangkap pada demonstrasi pekan lalu karena berusaha memblokir pintu masuk dan keluar rumah.

“Kami akan mengurung dia sampai dia pergi,” kata organisasi itu dalam sebuah pernyataan, menurut media Israel.

Polisi rezim mengatakan telah menangkap empat orang dalam protes di Haifa dan dua di Yerusalem Al-Quds.

Pekan lalu, seorang pengunjuk rasa berusia 82 tahun “secara tidak sengaja” terbunuh oleh sebuah mobil selama unjuk rasa menentang Netanyahu. (T/RI-/B1)

Mi’raj News Agency (MINA)