Aksi Solidaritas untuk Tahanan Perempuan Palestina di Bandung

Bandung, MINA – Muslimat (ummahat dan fatayat) Niyabah Bandung Selatan, ikut serta dalam aksi damai solidaritas untuk tahanan perempuan Palestina yang digelar oleh Aqsa Working Group (AWG) pada jumat ( 21/1) dengan melakukan Gerakan Jumat Berkah dan lomba baca puisi.

“Dari bumi Indonesia, Jawa Barat, Bandung Selatan, Masjil Al Karomah kami menyeru kepada imam khotib, jamaah sholat jumat (seluruh umat muslim) untuk lantunkan suara doa teruntuk mereka tahanan perempuan Palestina dan kami gemakan untaian kata sebagai aksi nyata bela tahanan perempuan Palestina, Al Aqsa haqquna,” kata Urfa Kaida, koordinator Fatayat Bandung Selatan.

Peserta aksi mengenakan pakai seragam serba hitam dan membawa atribut Bela Palestina dengan membawa poster bertuliskan “Dukungan moral terkhusus pada tahanan wanita di penjara zionis”.

Aksi Jumat Berkah, dan lomba baca puisi karya Imamul Muslimin Yakhsyallah Mansur dilaksanakan di Niyabah Bandung Selatan dengan peserta anak-anak tarbiyah se-Bandung Selatan.

Selain muslimah Bandung, acara ini juga diikuti muslimah di beberapa wilayah lainya seperti Lampung, Jambi, Cileungsi, Bogor, dan Kalimantan Barat.

Lembaga Kepalestinaan Aqsa Working Group (AWG) menggelar aksi damai untuk mendukung tahanan perempuan yang saat ini berada dalam penjara-penjara Zionis Israel. Aksi akan berlangsung mulai tanggal 10-30 Januari 2022.

Laporan Palestinian Prisoners Society (PPS), yang mengungkapkan, 40 tahanan perempuan mengalami kekerasan, kondisi sulit, dan investigasi brutal di penjara Israel. Mereka mengalami penyiksaan psikologis dan perampasan kebutuhan dasar. (L/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

 

 

 

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.