Aktifis Sambut Baik Sikap PBB untuk Perjuangan Palestina

Gaza, MINA – Gerakan Kampanye Boikot untuk perjuangan Palestina (BCP) menyambut dengan baik sikap Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang mengadopsi 5 resolusi terkait perjuangan Palestina, khususnya resolusi berkaitan dukungan terhadap pengungsi.

Resolusi tersebut mendapat dukungan dari 164 negara, sementara Israel satu-satunya negara yang menentang. Selain itu, 10 negara abstain dalam pemungutan suara, termasuk Amerika Serikat.

BCP percaya bahwa pemungutan suara yang mendukung resolusi tersebut merupakan tanggapan terbaik terhadap pelanggaran dan kejahatan pendudukan Zionis. Demikian rilis BCP dikutip MINA, Rabu (15/12).

Hal itu mengacu pada catatan bahwa negara-negara internasional mendukung hak-hak rakyat Palestina, dengan memilih resolusi yang menjadi inti perjuangan Palestina, terutama masalah pengungsi.

Selain itu, BCP menyeru semua lembaga internasional dan orang-orang di seluruh dunia agar mengerahkan lebih banyak upaya untuk mengisolasi pendudukan Zionis Israel di tanah Palestina.

Hal tersebut dapat diwujudkan dalam aksi seperti mengekspos kejahatan Israel kepada dunia, serta menekan permberhentian agresi dan pengepungan yang tidak adil terhadap rakyat Palestina. (R/cha/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.