Aktivis: Masjid Al-Aqsha Akan Kembali Saksikan Kekejaman Zionis

Komplek Masjid Al-Aqsha. (Foto: PIC)
Komplek Masjid . (Foto: PIC)

Al-Quds, 23 Rabi’ul Akhir 1437/3 Februari 2016 (MINA) – Aktivis Pembebasan Masjid Al-Aqsha dari Al-Quds, Fakhri Abu Diab mengatakan bahwa Masjid Al-Aqsha akan menyaksikan kembali kekejaman Zionis terhadap warga selama beberapa hari mendatang.

“Sebelumnya, para pemukim belum pernah menyerbu Masjid Al-Aqsha yang didampingi para perwira militer. Tapi pagi ini, mereka melakukannya di bawah perlindungan dan pengawalan polisi yang dilengkapi senjata berat,” kata Abu Diab dalam pernyataannya pada Rabu (3/2) siang, demikian The Palestinian Information Center (PIC) dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Dia mengatakan, sekitar 20 tentara pendudukan Israel berseragam lengkap menyerbu situs-situs bersejarah di kompleks Al-Aqsha.

“Ini sebagai bukti bahwa otoritas pendudukan Israel baru-baru ini telah menunda rencana pembaruan dan perdamaian di dalam kompleks dan menolak mencegah pendeteksian terkait penggalian Israel yang dilakukan di bawah Masjid Al-Aqsha,” tegasnya.

“Hari Raya Yahudi menjadi kesempatan mereka untuk menodai situs suci Islam,” imbuh Abu Diab.

Lebih lanjut, ia mendesak Yordania sebagai penjaga situs Muslim di Al-Quds untuk segera turun tangan menghentikan penggalian Israel di bawah Masjid Al-Aqsha yang sedang berlangsung.

Beberapa bulan terakhir, ketegangan terus berkobar di kompleks Masjid Al-Aqsha, banyak orang Palestina meyakini Israel berusaha untuk mengingkari perjanjian lama untuk mencegah doa non-Muslim di kompleks Masjid Al-Aqsha dan memungkinkan akses gratis bagi pemukim ilegal Yahudi ke situs-situs suci Islam. (T/P011/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.