Aktivis Solidaritas Palestina di Sydney, Adakan Longmarch Untuk Palestina

Sydney, 3 Muharram 1438/ 4 Oktober 2016 (MINA) – Australia, John Salisbury, bergabung dengan sejumlah aktivis solidaritas di Sydney, mengadakan longmarch sejauh 300 km dari Sydney sampai Canberra yang bertemakan “Kenali Plestina Berjalan 2016”, pada Ahad (2/10).

Para aktivis, merencanakan kegiatan ini dengan tujuan untuk memberikan petisi kepada DPR Australia serta meminta pemerintah mereka untuk mengakui negara Palestina.

Pejabat Partai Rakyat Palestina, Shamekh Badra mengatakan kepada Ma’an News yang dikutip oleh Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Senin (3/10), permohonan ditandatangani oleh ribuan warga Australia, termasuk politisi dan akademisi, untuk mendukung perjuangan Palestina.

Badra menekankan pentingnya upaya tersebut untuk memperoleh pengakuan internasional untuk Palestina. Ia juga menambahkan, negara Palestina merdeka harus diwujudkan untuk menyelamatkan rakyat dari pendudukan Israel di wilayah Palestina.

Salisbury mengatakan: “Dari 02-11 Oktober 2016 saya akan berjalan kaki dari Sydney ke Canberra mendukung hak asasi manusia Palestina. Saya akan berjalan kaki serta melakukan usaha serupa seperti di tahun 2014 lalu yang dipimpin oleh Dr. Israel Marcelo Svirsky yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini pada 2015. Saya akan mengajukan  petisi kepada wakil terpilih untuk secara resmi mengakui negara Palestina,”.

Lebih dari 130 negara anggota PBB telah secara resmi menyatakan Palestina layak untuk menjadi sebuah negara merdeka. Mengapa tidak Australia? ”

Pada 14 September 2015, 136 (70,5%) dari 193 negara anggota PBB dan dua negara non-anggota telah mengakui negara Palestina. (T/anj/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.