AMT Targetkan Berdirinya RS di Ponpes Al-Fatah Lampung

AMT pada Baksos Sunatan Masal di Ponpes Al-fatah Muhajirun Lampung, Ahad, (21/4). Photo : Dok. Panitia.

Muhajirun, Lampung Selatan, MINA –  Al-Fatah Medical Team (AMT) menargetkan terwujudnya berdirinya Rumah Sakit Syariah di Ponpes Al-Fatah Lampung.

“Alhamdulillah, baksos Ahad dan Sabtu (20-21/4) berjalan lancar dan tidak terjadi kendala berarti. Nerikutnya semoga AMT bisa mendirikan sebuah klinik pertama atau sebuah rumah sakit syariah seperti yang dicita-citakan imaam Muhyiddin Hamidy Allahu yarham,” ujar PJ Bakti Sosial, Nina Fatmawati,  kepada MINA, Ahad (21/4).

“Kami berharap untuk ke depannya acara ini tidak hanya dilaksanakan saat ada acara-acara besar tahunan, tetapi kita dapat melakukan pelayanan medis kepada seluruh warga setiap harinya,” katanya.

Bakti sosial ini mendapat respon yang baik dari masyarakat. Warga pesantren, Yanah mengatakan, bakti sosial ini bagus dan para dokter serta bidannya bersikap ramah dalam menangani pasien.

Bakti sosial yang diadakan AMT ini merupakan rangkaian dari tabligh akbar yang rutin dilaksanakan setiap bulan Sya’ban.

Jumlah peserta tabligh setiap tahunnya terus bertambah. Tahun lalu peserta mencapai 15 ribu jamaah dari dalam dan luar negeri. Untuk tahun ini ditargetkan 17 ribu peserta. (L/ial/B01/P1)

Mi’raj News Agency (MINA).