Al-Qassam Berhasil Tembakan Rudal ke Bandara Ramon Israel

Ilustrasi: L Martin

Gaza, MINA – Juru bicara Brigade Izzuddin Al-Qassam, sayap militer Gerakan Perlawanan Islam Hamas di Gaza menyatakan, untuk pertama kalinya berhasil menembakkan roket ke arah Bandara Ramon di selatan Israel.

“Rudal Ayyash 250, dengan jangkauan lebih dari 250 km telah diluncurkan di Bandara Ramon, sekitar 220 km dari Gaza,” kata Abu Obeida juru bicara gerakan itu seperti dikutip dari Al-Jazeera, Kamis (13/5).

Ia menjelaskan, roket tersebut dinamai Yahya Ayyash, salah satu agen terkemuka Hamas yang dibunuh oleh Israel pada tahun 1996.

Obeida juga menyebut, peluncuran roket itu sebagai bagian dari tanggapan Al-Qassam atas pembunuhan komandan seniornya.

Korban meninggal akibat serangan membabi buta pasukan Israel di Gaza hingga Kamis (13/5) melonjak menjadi 83 syahid, 17 diantaranya anak-anak, sementara 480 luka-luka.

Seperti dikutip dari Al-Jazeera, jet tempur Israel terus menggempur beberapa wilayah Jalur Gaza meski umat Muslim Palestina sedang memperingati hari raya Idul Fitri 1442 H.

Tentara Israel juga menyatakan, ratusan roket telah ditembakkan dari Gaza ke berbagai lokasi di Israel dan mereka telah menambahkan bala bantuan di dekat tanah timur kantong itu. (T/RE1/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.