Al-Zeer: Konferensi Rakyat Palestina di Luar Negeri Bahas Persatuan

, MINA – Majed Al-Zeer, Ketua Otoritas Umum Konferensi Rakyat Palestina di Luar Negeri mengatakan konferensi di Istanbul pada 21-22 November mendatang akan fokus membahas persatuan rakyat untuk pembebasan Palestina.

Berbicara kepada Quds Press, Kamis (23/9), Al-Zeer menekankan pentingnya langkah strategis persatuan setelah kemenangan perlawanan dalam “Pertempuran Pedang Yerusalem.”

Menurutnya, konferensi akan dihadiri sekitar seribu tokoh nasional Palestina dari mancanegara, baik hadir langsung maupun virtual, dan itu akan mencakup pemilihan komite baru dan sekretariat jenderal untuk konferensi.

Dia menambahkan, konferensi juga akan membahas masalah umum Palestina, seperti soal pengungsi, nasib para tahanan, dan blokade Jalur Gaza.

Konferensi umum kedua akan memilih Majelis Umum baru Kongres Rakyat Palestina di Luar Negeri, dengan memilih Sekretaris Jenderal dan anggota, yang terdiri dari 27 hingga 35 anggota, lanjutnya.

Konferensi pertama dilaksanakan di Istanbul, Turki, pada 25 Februari 2017, yang dihadiri oleh hampir enam ribu warga Palestina dari seluruh dunia. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.