Aliansi Muslim Bener Meriah, Aceh Adakan Aksi Bela Al-Quds

, Aceh, MINA – Sejumlah ormas Islam yang tergabung dalam Aliansi Muslim Bela Palestina di Kabupaten Bener Meriah, Aceh berencana akan mengadakan Al-Quds pada Jum’at (22/12).

Koordinator lapangan, Kamaludin mengatakan bahwa Aksi Bela Palestina akan dilaksanakan di Masjid Agung Babussalam. “Insya Allah Aksi Bela Palestina ini akan dilaksanakan pada pukul 08.00 s.d 11.00 WIB. Hal ini terkait dengan pernyataan presiden AS Donald yang berencana akan memindahkan kantor kedutaan besarnya dari Tel Aviv ke Yerussalem (Al- Quds),” kata Kamaluddin.

Dalam keterangannya, Kamaludin menerangkan bahwa sejumlah ormas di Kabupaten Bener Meriah dipastikan hadir pada acara aksi esok hari.

“Kita juga sudah berkoordinasi dengan sejumlah ormas di Kabupaten Bener Meriah agar turut serta menyuarakan dan menyemarakkan kegiatan ini di antaranya; Majelis Permusyawaratan Ulama, BKPRMI, Ruqyah Syariyyah, IKADI, KAMMI, NU, dan Muhammadiyyah. Sedangkan dari perwakilan pemerintah yang akan hadir di antaranya Bupati dan Wakil Bupati serta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bener Meriah, tegasnya”.

Kamaludin juga menyatakan bahwa Aksi Bela Palestina ini  akan diisi oleh sejumlah kegiatan di antaranya penggalangan dana, seruan qunut nadzilah dan orasi dari sejumlah tokoh.

“Untuk penggalangan dana, kami telah berkoordinasi dengan BKPRMI untuk melakukan pengumpulan dana dari setiap kecamatan. Sedangkan orasi akan disampaikan oleh Wakil Bupati, Ketua MPU, Ketua DPRK dan dari perwakilan Ormas, ujarnya”.

Perkembangan terkini terkait Yerussalem, menyikapi sidang darurat Majelis Umum PBB, Trump telah melontarkan ancaman. Presiden AS ke-45 itu memperingatkan akan menahan kucuran bantuan dana “miliaran” dolar AS bagi negara-negara pendukung rancangan resolusi penolakan atas pengakuan Yerusalem.

Ancaman Trump tersebut muncul setelah Duta Besar AS untuk PBB, Nikki Haley, lebih dulu mengeluarkan ultimatum bahwa ia akan “mencatat” negara-negara mana saja yang mendukung lahirnya resolusi tersebut. (L/BO6/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.