Aljazair Berencana Jadi Tuan Rumah Pertemuan Semua Faksi Palestina

Al-Jir, MINA – Presiden (), Abdelmadjid Tebboune mengatakan, negaranya siap menjadi tuan rumah pertemuan untuk semua faksi . Adapun jadwalnya akan dirilis segera.

“Kami telah memutuskan untuk menjadi tuan rumah pertemuan bagi semua faksi Palestina,” kata Tebboune dalam pernyataan setelah pembicaraannya dengan Presiden Palestina, Mahmoud Abbas di ibu kota, Aljir, Senin (6/12), Middle East Monitor melaporkan.

Pemimpin Aljazair itu juga mengatakan negaranya akan memberikan bantuan sedikitnya $100 juta untuk Palestina dan 300 beasiswa untuk pelajar Palestina yang ingin melanjutkan studi ke negaranya.

Presiden Palestina Mahmoud Abbas tiba di Aljazair pada Ahad (5/12) malam untuk tiga hari atas undangan mitranya dari Aljazair Abdelmadjid Tebboune, media pemerintah melaporkan.

Kedua presiden akan membahas isu-isu regional dan internasional yang menjadi kepentingan bersama, selain perkembangan di Palestina, dan akan membahas persiapan KTT Liga Arab yang akan diselenggarakan Aljazair pada akhir Maret 2022. (R/P2/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.