Aljazair Juara Piala Arab Usai Tekuk Tunisia 2-0 di Final

Doha, MINA – Juara bertahan  menambahkan mahkota Arab ke lemari trofi setelah mengalahkan Tunisia 2-0 pada final di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar pada Sabtu (18/12).

Gol di babak tambahan oleh pemain pengganti Amr Sayoud  memberi Aljazair kemenangan di final di , Daily Sabah melaporkan.

Amr Sayoud yang berusia 31 tahun melakukan debut internasionalnya dalam pertandingan pembukaan turnamen di Aljazair, tetapi tidak bermain lagi sampai masuk melewati satu jam di final.

Tembakannya yang menggelegar pada menit ke-99 membuat kiper Tunisia Mouez Hassen tidak punya peluang lagi dan mengubah Sayoud menjadi pahlawan nasional seketika.

Sementara Brahimi mencetak gol saat membawa bola seorang diri ke gawang Tunisia yang kosong tanpa kiper, ketika seluruh pemain Tunisia maju ke area gawang lawan menyambut untuk tendangan sudut.

Turnamen ini dirancang sebagai gladi bersih untuk Piala Dunia tahun depan. Ini adalah pertama kalinya para penggemar memadati beberapa stadion yang dibangun Qatar sebagai persiapan untuk turnamen pameran global. (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.