AL-QAEDA SURIAH SERU MUJAHIDIN KAUKASUS SERANG RUSIA

Mujahidin Kaukasus. (EPA PHOTO/SERGEY SNOPKOV)
Mujahidin Kaukasus. (EPA PHOTO/SERGEY SNOPKOV)

Idlib, Suriah, 29 Dzulhijjah 1436/13 Oktober 2015 (MINA) – Pemimpin di Suriah menyerukan para mujahid di wilayah Kaukasus menyerang warga sipil dan tentara sebagai balasan atas serangan udara Moskow di Suriah.

“Jika tentara Rusia membunuh rakyat Suriah, maka bunuh rakyat mereka. Dan jika mereka membunuh tentara kami, maka bunuh tentara mereka. Mata ganti mata,” kata Abu Mohamed Al-Jolani, Ketua Nusra Front dalam rekaman audio yang dirilis Senin (12/10).

Jolani berjanji, perang udara Moskow di Suriah yang dimulai pada 30 September, akan memiliki konsekuensi yang mengerikan bagi Rusia, Nahar Net melaporkan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

“Perang di Suriah akan membuat Rusia melupakan kengerian yang mereka temukan di Afghanistan,” kata Jolani. “Mereka akan hancur dengan izin Allah, di depan pintu Suriah,” tambahnya.

Serangan udara Rusia ini telah terkonsentrasi di daerah barat laut Suriah, di mana Front Nusra memiliki kehadiran yang kuat, terutama di Provinsi Idlib.

Serangan udara koalisi pimpinan Amerika Serikat (AS) dalam memerangi ISIS di Suriah, juga menargetkan Front Nusra pada beberapa kesempatan.

Jolani meminta kelompok oposisi bersenjata untuk mengesampingkan perbedaan-perbedaan mereka sampai kedua perang udara bisa dikalahkan.(T/P001/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0