AL-SISI: KEMERDEKAAN PALESTINA SATU-SATUNYA CARA REDAKAN KETEGANGAN

Presiden Mesir Abdul Fattah Al-Sisi (kanan) bertemu Presiden Palestina Mahmoud Abbas (tengah), dan kepala perundingan Palestina Saeb Erekat, di istana presiden di Kairo, Mesir, Ahad, 7 September, 2014 (Foto: AP)
Presiden Mesir Abdul Fattah Al-Sisi (kanan) bertemu Presiden Mahmoud Abbas (tengah), dan kepala perundingan Palestina Saeb Erekat, di istana presiden di Kairo, Mesir, Ahad, 7 September 2014. (Foto: Istimewa)

Kairo, 2 Muharram 1437/15 Oktober 2015 (MINA) – Presiden Mesir Abdul Fattah Al-Sisi, mengatakan, pencapaian keadilan, perdamaian komprehensif dan kemerdekaan negara Palestina pada perbatasan Juni 1967 dengan sebagai ibukotanya adalah satu-satunya cara meredakan ketegangan bagi semua pihak di wilayah tersebut.

Selama pertemuan dengan Sekretaris Jenderal Liga Arab Nabil Al-Araby, Selasa (13/10), Al-Sisi menekankan keperluan untuk menyediakan semua bentuk dukungan dan perlindungan bagi rakyat Palestina dalam terang perkembangan tragis di Al-Quds dan Tepi Barat.

El-Araby menjelaskan kepada Al-Sisi, sebagai presiden saat KTT Arab, pada perkembangan terakhir di arena Arab dan peran yang dimainkan Liga Arab untuk menyatukan barisan Arab, demikian siaran pers Kementerian Informasi Mesir yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Kedua belah pihak meninjau perkembangan terakhir di wilayah Palestina yang diduduki dan cara-cara untuk menangani mereka.

Al-Sisi menegaskan pentingnya penguatan tindakan bersama dan solidaritas Arab sebagai satu-satunya cara untuk kemajuan bangsa Arab, membela kepentingan dan menjawab tantangan berat.

Pembicaraan juga menyinggung perkembangan di Suriah, Libya dan Yaman.(T/R05/R02)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0