Alumni Akabri 89 Gelar Baksos di Ponpes Al-Fatah Cileungsi

Cileungsi, Kab Bogor MINA – Alumni Taruna (Altar) menyelenggarakan kegiatan bakti sosial di Pondok Pesantren Al Fatah Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, pada Ahad (26/3/2023).

Dalam sambutannya, Laksamana Muda TNI Denih Hendrata mengatakan, bahwa ini adalah yang kedua kali silaturahmi ke Ponpes Al-Fatah Cileungsi, 10 Oktober 2021 lalu berkunjung waktu itu masih masa Covid 19.

“Alhamdulillah, sekarang silaturahmi kembali dengan membawa 1.500 paket Sembako dan uang tunai Rp. 35 juta untuk diberikan kepada warga Ponpes Al-Fatah,” kata Hendrata.

Hendrata juga mengatakan, generasi muda yang berkualitas untuk dapat menjaga agar bangsa Indonesia menjadi negara yang kuat dan tangguh dan harus memiliki sikap patriotik dalam membela negara Indonesia.

“Kalian santri Al-Fatah, akan membawa bangsa ini mencapai masa keemasan dalam mempertahankan Bhinneka Tunggal Ika sangat memiliki peran penting bagi Indonesia,” pesan Hendrata.

Pembina jaringan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Fatah se-Indonesia, Ustaz Abul Hidayat Saerodjie mengatakan, Ponpes Al Fatah sudah tersebar dari berbagai wilayah baik itu di Jambi, Batam, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Jawa Tengah, Sukabumi, Cilacap, Surabaya, Ternate dan Ambon.

“Peran para alumni santri Al Fatah cukup banyak salah satu mendirikan Ponpes Al Fatah diberbagai daerah,” kata Ustaz AHI demikian sapaannya.

Lanjut kata Ustaz AHI, akhir bulan Sya’ban selalu mengadakan Tabligh Akbar para alumni Al-Fatah berkumpul untuk konsulidasi untuk mengetahui persepsi masyarakat tentang Pesantren dan Madrasah.

“Ponpes adalah lembaga pendidikan Islam sekarang tetap memberikan kontribusi penting di bidang sosial keagamaan. Bahkan propaganda dijalankan untuk menyudutkan Islam dan para pemeluknya, seperti stigma teroris dan radikal,”

“Teroris bukan ajaran Islam, sebab Islam mengajak Rahmatan Lil Alamin, dengan romantika kehidupan kita tetap eksi diatas Al Qur’an dan As-Sunnah,” imbuhnya.

Ia menyampaikan, Cinderamata berupa bingkisan sebagai menjadi pengikat silaturahmi kita bersama untuk kebersamaan dalam ukhuwah Islamiyah.

Secara simbolis Alumni Akabri TNI memberikan kepada bantuan Baksosnya kepada perwakilan 10 santri berupa paket sembako dan uang santunan. Secara bergantian juga diberikan langsung oleh Brigjen Suaf Yanu, Kolonel Sumaryadi, Kolonel Hardiko, Kolonel Ambar Supriadi, Kolonel Riadani, dan Letkol Mahmud.
(L/P2/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)