Alumni SMP 5 Bandung Lewat MER-C Bantu Korban Tsunami Banten

Jakarta, MINA – Alumni Sekolah Menengah Pertama (SMP) 5 Bandung angkatan 80 menyumbangkan donasi berupa selimut sebanyak 120 melalui lembaga kemanusiaan Medical Emergency Rescue – Committee (MER-C) pada Jumat (18/1).

Ketua bidang Sosial Roy Pribadi mengatakan, pihaknya menyumbangkan bantuan untuk korban tsunami yang melanda Serang, Banten, berupa paket bantuan sejumlah 120 selimut yang akan dikirim ke lokasi bencana.

“Kalau dari SMP 5 ini hanya selimut. Saat ini baru kita gabungkan dengan MER-C karena ingin berangkat nanti malam, kita menitipkan 120 saja,” ujarnya.

Roy menyatakan, sudah beberapa kalinya memberikan donasi melalui MER-C. Menurutnya MER-C adalah lembaga kemanusiaan yang sangat cepat dan tanggap dalam mengatasi korban bencana.

“Karena kita percaya bahwa sudah beberapa kali saya secara pribadi juga mendonasikan melalui MER-C dan kebetulan sekarang mau berangkat ke Banten,” katanya.

Manager Operasional MER-C Rima Manzanaris mengatakan, ini adalah bantuan untuk yang ketiga kalinya ke Banten. Sementara untuk wilayah Lampung masih tahap koordinasi dengan IDI Lampung, hingga saat ini masih fokus untuk wilayah Banten.

MER-C, kata Rima, akan memberangkatkan tim berjumlah sembilan orang  yang terdiri dari tiga dokter, dua perawat dan tim lainnya.

“InsyaAllah malam ini kami akan memberangkatkan sembilan orang yang turun, ada tiga dokter, dua  perawat ada bagian logistik juga bagian driver,” katanya. (L/Awj/Ayu/R06)

Mi’raj News Agency (MINA)