Alumni SMPN 1 Natar Berikan Bantuan Korban Gempa Lombok

Lombok, MINA – Alumni 2002, Lampung Selatan memberikan bantuan bagi korban .

Ketua Alumni, Novian Andrian kepada Mi’raj News Agency (MINA), Kamis, (16/8), mengatakan bantuan diberikan langsung oleh salah seorang alumni yang berangkat ke Lombok menjadi relawan.

“Alumni kita yang tergabung dalam Ukhuwah Al-Fatah Rescue yang akan salurkan langsung ke pengungsi korban gempa Lombok,” katanya.

Menurutnya, dana yang dikumpulkan dari alumni sekolah ini dibawa kemudian dibelikan keperluan yang diperlukan bagi para pengungsi.

“Relawan kami di sana tadi laporkan sebagian bantuan sudah disalurkan. Diantaranya Air mineral yang sangat diperlukan, sembako, minyak makan, snack untuk anak-anak, juga peralatan bayi, sebab infonya ada banyak ibu melahirkan di tempat pengungsian,” ujarnya.

Untuk penyaluran hari ini di dua tempat yakni di Dusun. Busur Timur, Desa Rempek, Kec. Gangge, dan Dusun Santong Barat, Desa santong, kec. Kayangan, Kab. Lombok Utara.

“Kita tempatkan bantuan di daerah yang terdampak gempa sangat parah, yakni Lombok Utara, dan memang di dua tempat ini masih sedikit dapat bantuan, dan daerahnya pelosok,” ujarnya.

Novian berharap bantuan ini dapat meringankan beban saudara di Lombok.

“Tidak banyak memang, tapi ini wujud peduli kami terhadap saudara kami di Lombok. Semoga dapat meringankan beban saudara kami. Dan yang sudah memberikan bantuan dicatat pahala oleh Allah,” ujarnya.

Menurut relawan kami, masih ada sedikit dana lagi yang nantinya akan disalurkan untuk membuat shelter atau hunian sementara bagi pengungsi.

“Infonya masih ada yang belum punya tenda darurat, nanti sebagian dana kita akan belikan terpal untuk dibangunkan tenda darurat,” katanya.

Adapun untuk pembangunan tenda darurat, kita akan kerjasama dengan Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR).

“Kita belikan bahannya, seperti terpal begitu, kemudian kita kerjasama dengan UAR untuk proses pembuatannya,” katanya.

Alumni SMPN 1 Natar Lampung Selatan 2002 ini sudah beberapa kali menggelar program sosial. Diantaranya penyantunan fakir miskin, salurkan bantuan untuk Palestina, untuk Rohingya, dan gempa lombok. (L/B01/P1)

Mi’raj News Agency (MINA).

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.