Ancol Hadirkan Puluhan Perahu Wisata Meriahkan Liburan Lebaran

Jakarta, MINA – Puluhan hiasi untuk memeriahkan hari liburan Idul Fitri 1439 Hijriah/ 2018 Masehi yang mulai berlangsung.

Libur lebaran telah tiba, Ancol sebagai destinasi wisata di Pantai di Utara Jakarta banyak persiapan yang dilakukan oleh Pengelola Ancol Taman Impian untuk menerima kunjungan wisatawan.

Berbagai atraksi dan wahana yang disajikan untuk seluruh pengunjung nantinya, salah satunya destinasi wisata air menggunakan perahu wisata.

“Adanya perahu wisata ini menjadi salah satu nilai tambah berwisata di kawasan pantai Ancol, karena selain bermain di pantai berpasir putih pengunjung dapat menikmati keindahan pantai Ancol dr tengah laut” ujar Sunarto, General Manager Ancol Taman Impian, pada Jumat (15/6).

Ia menambahkan, pengunjung pantai bisa menikmati keindahan laut dengan berlayar di sepanjang pantai Ancol.

Hal tersebut menjadi bagian wahana hiburan yang tersedia di kawasan pantai Ancol Taman Impian. Pengunjung dapat merasakan semilir angin laut dari perairan teluk Jakarta dengan didampingi oleh para nelayan yang terlatih.

“Tidak perlu khawatir karena setiap perahu dilengkapi dengan alat pengaman yang cukup seperti life jacket. Para nelayan perahu wisata ini dengan senang hati mengantar pengunjung mengelilingi tepi pantai Ancol. Berdurasi sekitar 20 menit, pengunjung dapat menikmati sensasi ombak pantai Ancol,” katanya.

Keberadaan para nelayan wisata ini tentunya sudah tidak asing bagi pengunjung, karena keberadaan mereka merupakan mitra pengelola Ancol Taman Impian sejak lama. Dengan pola kerjasama yang saling menguntungkan, dapat dipastikan pengunjung dapat dengan nyaman berwisata bahari di pantai Ancol.

Untuk dapat menaiki perahu pun pengunjung cukup membayar 20.000 rupiah per orang atau 200 – 300 ribu untuk rombongan, karena perahu wisata dapat menampung sekitar 20 penumpang didalamnya.

Terlebih kini penampilan perahu wisata lebih cantik. Setiap perahu bertuliskan nama-nama pantai yang tersebar di Nusantara. Selain itu dengan tampilan seragam berlogo Ancol, setiap perahu dilengkapi dengan lampu sehingga pengunjung dapat juga berwisata bahari dimalam hari.

“Kami lakukan perapihan dan penataan 52 perahu wisata untuk menyambut pengunjung yang meriahkan libur lebaran di Ancol Taman Impian,” tambah Sunarto.

Pengunjung yang ingin mencobanya dapat menemui perahu wisata ini di pantai lagoon, pantai indah dan pantai molek Ancol Taman Impian. (R/R10/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)