Anggota BKSAP DPR-RI Tanam Pohon di Ethiopia

Addis Ababa, MINA – Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR-RI Surahman Hidayat menanam pohon cemara di , Kedutaan Besar RI di Addis Ababa, Ahad (15/9).

Hal itu dikatakan Al Busyra Basnur, Duta Besar RI untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika, usai mendampingi anggota parlemen Indonesia tersebut menanam pohon. Acara menanam pohon disaksikan oleh pejabat dan staf KBRI Addis Ababa. Surahman beserta rombongan mendarat di Addis Ababa dalam rangka kunjungan dinas di Ethiopia.

“Penanaman pohon tersebut sangat penting artinya bagi hubungan Indonesia dengan Ethiopia karena merupakan salah satu simbol dan energi persahabatan yang erat dan kuat bagi kedua negara. Apalagi sejak Juni sampai September 2019, pemerintah Ethiopia mencanangkan program empat miliar pohon di seluruh negeri,” kata Duta Besar Al Busyra Basnur.

“Indonesia juga menggalakkan penanaman pohon sebanyak-banyaknya dalam rangka memelihara dan meningkatkan kualitas lingkungan hidup. Acara tanam pohon oleh anggota parlemen Indonesia itu sekaligus menjadi contoh tidak hanya bagi rakyat Indonesia dan Ethiopia, juga bagi berbagai bangsa di dunia karena lingkungan hidup adalah salah satu isu prioritas,” tambah Duta Besar.

Delegasi BKSAP berada di Ethiopia dalam rangka meningkatkan hubungan Indonesia-Ethiopia, khususnya kerja sama antarparlemen kedua negara. Sejumlah agenda penting telah dirancang, diantaranya pertemuan dengan Ketua Parlemen Ethiopia dan Ketua Komite Hubungan Luar Negeri Parlemen serta beberapa lembaga penting lain baik pemerintah maupun nonpemerintah. (L/R11/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Syauqi S

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.