ANGGOTA PARLEMEN AUSTRALIA DESAK PEMERINTAHANNYA AKUI PALESTINA

foto: PIC
foto: PIC

Sydney, 10 Shafar 1436/3 Desember 2014 (MINA) – Para anggota Parlemen Australia dari dan meminta pemerintahan mereka untuk mengakkui sebagai sebuah negara.

Seluruh anggota parlemen Australia pendukung Palestina mengatakan, pengakuan internasional adalah satu-satunya cara untuk mengakhiri kebuntuan dalam proses perdamaian. The Palestinian Information Center (PIC) yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Rabu.

Anggota Parlemen dari Partai Buruh, Maria Vamvakinou, mengajukan proposal ke parlemen untuk menyerukan pemerintah untuk mengakui dan mendukung Palestina, menyusul peringatan Hari Internasional Solidartas Palestina.

“Kita perlu mengetahui dan memahami bahwa prospek solusi dua-negara semakin menghilang dan kita dihadapkan dengan sedikit pilihan,” katanya.

Vamvakinou mengatakan, Australia harus memilih “Ya” di PBB untuk negara Palestina.

Sementara itu, anggota parlemen dari Partai Liberal, Craig Laundy mengatakan, warga Palestina hampir 60 tahun tidak mendapatkan keadilan. “Mereka adalah orang-orang berjuang untuk mendapatkan pengakuan,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, pada 18 November, anggota parlemen Spanyol menyetujui resolusi yang menyerukan pemerintahan mereka menyetujui negara Palestina.

Pada 30 Oktober, pemerintah Swedia bergerak lebih jauh dan secara resmi mengakui Palestina sebuah negara.(T/P008/R03)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Nidiya Fitriyah

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0