Anggota Parlemen Israel Akan Kembali Buka Kantor di Sheikh Jarrah

Sumber Foto: Middle east monitor

Yerusalem, MINA – Anggota parlemen sayap kanan Israel Itamar Ben Gvir berencana untuk membuka kembali kantor di lingkungan di Yerusalem Timur yang diduduki dalam sebuah langkah yang kemungkinan akan menyebabkan ketegangan di tengah pengusiran warga Palestina dari daerah itu.

Surat kabar Yedioth Ahronoth mengatakan BenGvir ingin mendirikan kantor lagi di Sheikh Jarrah untuk mendukung orang-orang Yahudi yang tinggal di lingkungan itu.

Pada Mei 2021, anggota parlemen memindahkan kantornya ke lingkungan itu tetapi dia dicegah pindah ke daerah itu oleh pemerintah Perdana Menteri Benjamin Netanyahu karena kekhawatiran eskalasi di tengah ketegangan antara Palestina dan Israel atas penggusuran rumah.

Sejak tahun lalu, ketegangan meningkat di Sheikh Jarrah setelah pengadilan Israel memerintahkan pengusiran beberapa keluarga Palestina demi pemukim Israel.

Sejak 1956, total 37 keluarga Palestina telah tinggal di 27 rumah di lingkungan itu. Namun, pemukim Yahudi ilegal telah mencoba untuk mengusir mereka berdasarkan undang-undang yang disetujui oleh pada tahun 1970. (T/RE1/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.