ANGGOTA PARLEMEN ISRAEL HADIRI FESTIVAL ‘KEMENANGAN GAZA’

Anggota Knesset Haneen Zoabi (tengah) bersama anggota Knesset lainnya yang menghadiri festival "kemenangan Gaza" pada Jum'at (29/8). Foto: Hassan Shaalan
Anggota Haneen Zoabi (tengah) bersama anggota Knesset lainnya yang menghadiri festival “kemenangan ” pada Jum’at (29/8). Foto: Hassan Shaalan

, 4 Dzulqo’dah 1435/30 Agustus 2014 (MINA) – Anggota parlemen Knesset Israel keturunan Arab, Haneen Zoabi, bersama koleganya dan  ribuan rakyat menghadiri perayaan kemenangan Gaza terbaru melawan Israel pada Jum’at malam lalu di Tepi Barat yang diduduki.

Bendera Palestina menghiasi daerah tempat pertemuan  berlangsung, dibarengi spanduk  yang berisi berbagai tulisan dukungan kemenangan Palestina atas gencatan senjata terbaru yang disepakati pada Selasa lalu, harian Israel  YnetNews melaporkan.

Beberapa tulisan yang menonjol diantaranya, “Kami akan mendukung tuntutan Gaza,” dan “Kemenangan Gaza adalah Liburan Kami.”

“Oposisi Palestina dan seluruh fraksi di Gaza telah mengalahkan tujuan militer dan politik Israel yang sudah mereka tetapkan sendiri,” kata Zoabi yang  menghadiri acara dengan antusias.

Acara ini diselenggarakan oleh Komite Tindak Lanjut  Warga Arab Israel.

Selain Zoabi, anggota Knesset Arab  lainnya juga ikut ambil bagian dalam acara bersama para pemimpin dari dua gerakan Islam lainnya.

“Perjuangan rakyat kita menggagalkan semua tujuan (Israel), dan itulah hasil dari perang ini,” kata Zoabi, menambahkan,  “Ini pelajaran, dan Israel harus mengerti , tidak ada kekuatan militer yang dapat mengalahkan orang-orang yang ingin hidup.”

Festival ini dimulai dengan mengheningkan cipta  para peserta festival yang hadir  untuk  mendo’akan ratusan ribu warga yang jadi korban serangan Israel terbaru ke Gaza.

“Kami ingin hidup dan Israel memiliki dua juta orang di bawah pengepungan,” kata Zoabi.

“Mereka (Israel) berpikir bahwa melalui kekuatan militer bisa mematahkan kehendak (untuk hidup) tetapi mereka tidak. Sebuah solusi politik yang didasarkan pada hak-hak dan kebebasan  yang mampu mematahkan pengepungan penjajah,” tegasnya.(T/R04/K09)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0