Anggota Parlemen Uni Zionis Kecam Polusi Haifa

polusi haifa, 14 Jumadil Awwal 1437/22 Februari 2016  (MINA) – Anggota Parlemen Uni Zionis mengecam pemerintahan atas terjadinya di kawasan kota pelabuhan Israel, Haifa.

Uni Zionis adalah aliansi politik kiri-tengah Israel, salah satu fraksi di parlemen Israel Knesset, yang dikenal perhatian terhadap Gerakan Penghijauan di Israel, seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) dari www.jpost.com.

Uni Zionis menyatakan agar pemerintah menutup pabrik Amoniak terkenal di kota itu, serta memindahkan pabrik yang berada di daerah padat penduduk itu dan menutupnya karena tidak memenuhi standar lingkungan.

“Segera hapus setiap ancaman keamanan atau kesehatan untuk penduduk di daerah itu,” menurut pernyataan Yael Cohen-Paran, anggota Uni Zionis.

Selanjutnya ia akan menempuh jalur hukum, untuk penutupan pabrik yang dibangu sejak 1995 itu, dan memindahkannya keluar dari daerah pemukiman penduduk.

“Hukum akan membawa visi baru ke kawasan Haifa dengan mengembangkan tempat rekreasi dan memperluas taman bagi warga untuk menikmatinya,” ujarnya.

Dia mengatakan bahwa jika pabrik dipindahkan atau ditutup, ruang akan membuka dan memungkinkan investasi dalam perekonomian lokal dan mendorong pariwisata juga. (T/P4/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.